Translate

Monday, April 26, 2010

Program Pendidikan Bahasa Danish

Jika kamu telah berusia di atas 18 tahun, memiliki ijin tinggal di Denmark dan mendapatkan nomor penduduk (CPR), kamu berhak mendapatkan 3 tahun pendidikan Bahasa Danish. Pendidikan Bahasa Danish bukan hanya mempelajari Bahasa Denmark namun juga mendalami hal-hal yang berkaitan dengan sosial-budaya Denmark.

Kamu berhak mendapatkan fasilitas pendidikan bahasa ini hingga kamu lulus tes akhir kemampuan berbahasa Danish. Pendidikan bahasa ini akan mempermudah dan mempercepat kamu dalam mencari pekerjaan di Denmark.

Tiga jenis Program Pendidikan Bahasa Danish

Program Pendidikan 1
Program ini diperuntukkan untuk seseorang yang samasekali belum pernah belajar membaca dan menulis dalam bahasa ibunya. Program ini mengutamakan bagaimana berbicara dalam Bahasa Danish. Namun selain itu program ini juga mempelajari cara membaca dan menulis Bahasa Danish secara sederhana. Program ini bertujuan untuk membantu seseorang mendapatkan pekerjaan yang tidak membutuhkan ketrampilan.

Program Pendidikan 2
Program ini diperuntukkan untuk seseorang yang memiliki latar belakang pendidikan / ketrampilan dasar di negara asalnya. Dalam program ini seseorang akan mampu memahami, berbicara dan membaca Bahasa Danish sehingga dapat menerapkannya di tempat kerja sehari-hari. Program ini juga akan mengajarkan menulis dalam Bahasa Danish secara sederhana.

Program Pendidikan 3
Program ini diperuntukkan untuk seseorang yang memiliki latar belakang pendidikan menengah dan tinggi di negara asalnya. Program ini memiliki tingkat yang lebih tinggi dari Program Pendidikan 2.

Keseluruhan program di atas akan ditutup dengan ujian akhir. Hasil ujian akhir akan sangat membantu untuk mengikuti serangkaian program kursus-kursus lainnya atau untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Denmark.

Terjemahan: Citizen in Denmark Halaman: 34-35

1 comment: