Translate

Saturday, April 17, 2010

Bunga-bunga liar musim semi di Denmark

Di musim semi beragam bunga liar khas musim semi mulai tumbuh di mana-mana, sehingga suasana tidak lagi sepucat dan seburam musim dingin. Aku suka sekali dengan bunga, walau harus lebih banyak belajar lagi tentang nama dan jenis mereka satu persatu. Aku beruntung memiliki suami yang memiliki latar belakang pendidikan biologi sehingga aku bisa banyak bertanya tentang nama bunga dan tanaman padanya tanpa harus repot-repot membuka buku :)

Hari ini kami sekeluarga memutuskan untuk pindah ke rumah pantai mama mertua yang berjarak kurang lebih 22 kilometer dari Kota Slagelse (dimana kami tinggal selama ini). Kami selalu menyukai pindah ke rumah pantai, karena suasananya sangat tenang dan sudah pasti dekat ke laut. Selain itu aku sangat menyukai suasana alam sekitar rumah pantai ini, banyak tumbuhan liar yang menarik minatku. Seperti misalnya hari ini aku mendapati dua jenis bunga yang tumbuh liar di halaman rumah:

Cow Bell Flower (Nikkende Kobjaelde) / Pulsatilla vernalis
Bunga ini termasuk langka dan jarang ditemukan karena hanya tumbuh pada kondisi tanah tertentu. Bunga ini hanya akan bertahan tumbuh hingga bulan Mei.















Easter Lily Flower (Pa
skelilje)/ Narcissus pseudonarcissus
Bunga ciri khas saat hari Paskah di Denmark, banyak digunakan sebagai dekorasi Paskah di rumah dan gereja. Bunga ini juga hanya dapat bertahan pada musim semi dan akan menghilang di musim panas.

3 comments:

  1. mbak makasih banyak loh info Denmark-nya blog ini cocok banget buat bantuin saya yang sedang butuh banyak info tentang Denmark, semoga bisa berteman ya Mbak, salam kenal. :)

    ReplyDelete
  2. Terimakasih banget buat admin ini blog
    lagi butuh info bunga bunga an denmark
    (buat tugas) *2021

    ReplyDelete