Translate

Sunday, July 18, 2010

Hari yang panjang di kampung halaman HC Andersen

Puisi karya HC Andersen yang aku baca ketika mengunjungi Museum HC Andersen di Odense

R
asanya excited banget ketika aku berkesempatan melakukan perjalanan sendiri untuk pertamakalinya di Denmark dengan kereta Slagelse-Odense. Suami memberiku libur dari aktivitas rumah tangga, ``You need to having fun with your friends, just go dont worry about Bintang``, ujar Lars ketika aku sampaikan niatku mengunjungi Kadek teman Indonesiaku yang bertempat tinggal di Odense.

Odense merupakan kota tempat kelahiran penulis dongeng terkenal Hans Christian Andersen. Aku mengenal dongeng-dongengnya sejak kecil. Beberapa karya beliau sangat melekat di pikiran hingga kini. Jadi ketika aku keluar dari stasiun kereta Odense, pertamakali yang HARUS aku kunjungi adalah Museum HC Andersen. Jadi Kadek dengan senang hati mengantarku ke sana.
Setelah dari museum kami berjalan kaki menuju apartemen Kadek. Setelah beristirahat sejenak, aku membantu Kadek memotong-motong sayuran bahan pecel dengan bumbu pecel kiriman bapakku. Kadek sendiri sudah memasak ayam betutu dan baso sapi. Setelahnya Kadek juga membuat pangsit isi ayam dan udang. Semuanya makanan khas Indonesia yang SUPER LEZAT!!

Menjelang sore, datanglah beberapa teman: Wulan asli Bandung yang sudah 10 tahun tinggal di Denmark, Farah asli Singapura yang sudah tinggal di Denmark 2 tahun, Daniela cewek Bosnia yang tinggal di Denmark setahun lebih. Sambil makan kami saling bertukar cerita dan berdiskusi tentang beberapa hal yang berkaitan dengan kehidupan sebagai pendatang di Denmark. Oya ada satu lagi teman yang datang menyusul yaitu Emma dari Kenya.

Setelah puas makan, kami keluar bersama-sama untuk menikmati kehidupan malam di Odense. Terus terang ini kali pertamanya aku keluar malam di Denmark. Kami menuju salah satu bar & cafe di pusat kota, dan menikmati suasana di sana. Tanpa sungkan kami menghangatkan malam dengan dance bersama-sama diiringi musik yang menghentak. It was very fun indeed!!

Tanpa terasa kami bersama-sama hingga pukul 03.30 pagi!!
Sungguh hari panjang yang menyenangkan di kampung halaman HC Andersen.

No comments:

Post a Comment